Rabu, 13 Maret 2013

Sabar Itu Indah ^_^

Tak selamanya menunggu itu membosankan. Menunggu bisa memberikan salah satu pelajaran untuk kita petik hikmahnya. Salah satunya adalah pelajaran untuk bersabar. Dan sesungguhnya orang-orang yang sabar adalah orang-orang yang pantatnya lebar disayang Allah :D

Menunggu dan bersabar. Ya, setidaknya itulah kalimat yang tepat ditujukan untuk semua penulis dalam buku antologi terbaru yang insya Allah akan terbit akhir bulan ini.

Sungguh di luar dugaan kalau naskah yang diberi judul "Si Jola - Catatan Jomblo Gila" ini akhirnya bisa diterima di penerbit Dee Tens (Diva Press). Bukan waktu yang singkat untuk menunggu naskah ini terbit. Pasalnya, sejak naskah ini dikumpulkan dari hasil lomba cerpen komedi tahun 2011, beberapa kali Mas Aji (Uncle DAS) - Pendiri Grup UNSA - telah mengirimkan naskah itu ke beberapa penerbit mayor. Tapi berulangkali penolakan itu diterima. Bukan tak mungkin kalau ada beberapa penulis yang kemudian menarik naskahnya karena sudah mulai jenuh menunggu. Hingga akhirnya, naskah yang berjumlah 21 itu menyusut  menjadi 15 naskah saja.

Sungguh, sebuah perjuangan besar telah dilakukan Mas Aji demi terbitnya naskah ini. Berulangkali beliau mencoba mengganti judul. Dari Bencong Follower, Pocong Naik Angkot, Sang Pemimpi, hingga menjadi "De' Galau of Mr. jomblo". Namun kalau belum jodoh, ya tetap saja ditolak. Sampai akhirnya judul terakhir diambil dari salah satu judul cerpen (milik Diba), yaitu Si Jola (Jomblo Galau yang sedang mencari cinta). Alhamdulillah, di tanggal 19 Februari 2013 kami mendapat kabar baik kalau Si Jola diterima di penerbit Dee Tens. Sungguh sebuah penantian yang tak sia-sia.

Heeemm ... melihat perjalanan Si Jola, mungkin kita bisa mengambil nilai positifnya bahwa untuk meraih sebuah cita-cita itu membutuhkan proses. Bisa jadi proses itu cepat, tapi bisa pula diperlambat. Yang penting, selama berproses itu kita tak lelah untuk terus berdoa.

Akhirnya ... Selamat datang Jola! Aku bangga bisa menjadi bagian terkecil darimu.


Ini dia para penulis yang ada di buku Si Jola :

1.  Diba Azzukhruf 
2.  Dang Aji 
3.  Haris Firmansyah 
4.  Tia Marty 
5.  Ragil Kuning
6.  Aiman Bagea 
7.  Dee Ann rose 
8.  Ismia Malia 
9.  Jacob Julian 
10. Sari yulianti
11. Imonck 

12. Ben Putra  
13. Kamal Agusta 
14. Rizki Septina K 
15. Bambang Nur Sholeh

2 komentar:

  1. Alhamdulillah. Salam kenal. Semoga buku ini bisa menyatukan kita semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal dari saya. Terima kasih sudah mau mampir :)

      Hapus