Selasa, 24 Januari 2012

Cinta Membaca



Membaca adalah membuka jendela dunia. Aku rasa ungkapan itu tidak berlebihan, karena dengan membaca seseorang dapat memiliki pandangan yang luas dan dapat mengetahui informasi yang tak terbatas hanya di lingkungan sekitarnya saja. Bahkan informasi yang tengah hangat di belahan dunia lain pun dapat kita ketahui dari membaca. Entah itu membaca majalah, koran, ataupun berita-berita yang termuat di internet. Bukankah kemajuan teknologi membuat kita semakin mudah melakukan semuanya?
Bagiku secara pribadi, membaca itu ibarat ilmu dasar dari segala ilmu pengetahuan yang ada di dunia ini. Membaca adalah menggali informasi melalui simbol-simbol berbentuk huruf yang terangkai menjadi kata, kata menjadi kalimat, dan kalimat menjadi paragraf-paragraf yang utuh yang akhirnya mengandung suatu pengertian atau hal.

*penggalan tulisanku di buku “Cinta Membaca”

 
ISBN  : 978-602-225-245-0
Terbit : Januari 2012
Tebal  : 259 halaman
Harga : Rp. 50.900,00



Buku “Cinta Membaca”,  buku sederhana yang berisi kisah-kisah inspiratif tentang awal kecintaan terhadap hobi membaca.  Ada berbagai latar belakang kisah yang akhirnya menjadikan penulis-penulis dalam buku ini menggemari kebiasaan membaca. Dari yang awalnya tak suka bahkan mungkin anti pati dengan membaca, namun ada serangkaian peristiwa yang kemudian mengubah pola pikir para penulis sehingga membaca bukan lagi menjadi sebuah hobi atau kebiasaan tapi sudah merupakan kebutuhan untuk nutrisi jiwa.

Buku “Cinta Membaca”, buku yang lengkap disertai tips dan kiat-kita agar kita semakin cinta membaca. Buku yang cocok dibaca oleh semua kalangan usia, terlebih oleh para pelajar yang selama ini selalu menyepelekan membaca.

Mulailah dari sekarang, dan kita akan mendapatkan manfaatnya. Banyak orang biasa, menjadi luar biasa dengan membaca. Mengeja kata demi kata dalam  rangkaian aksara yang akhirnya akan membawa kita pada banyak pengetahuan. Membacalah, dan kau akan mengerti.

1 komentar:

  1. Semoga buku ini bisa memberikan inspirasi kepada saudara-saudara kita yang masih menganggap membaca sebagai kegiatan yang hanya menyita waktu saja. Sesungguhnya, berawal dari membaca, dunia akhirat dalam genggaman bukan lagi khayalan.

    Salam kenal

    BalasHapus