Jumat, 20 Januari 2012

Sejenak Kau Huni Rahimku (Salah Satu Tutur Jujur Para Pendamba Momongan)

Minggu ke-10 telah kulalui. Aku bisa tersenyum lega, karena ternyata memang benar-benar ada makhluk suci yang telah bersemayam dalam rahimku, bukan sekedar gumpalan darah lagi. Dokter juga menunjukkan detak jantung yang terlihat berkedip-kedip di layar USG. Alhamdulillah.. beribu-ribu syukur aku panjatkan.

Bulan demi bulan aku lalui dengan tak sabar untuk menunggu jadwal kontrol ke dokter. Berharap sejenak menatap geliatnya di layar USG, dan aku pun akan merasa lega setelah doker berkata “Kandungan ibu sehat”.


Namun, alangkah terkejutnya aku dan suamiku ketika kontrol di minggu ke-20, dokter memvonis ada kelainan pada janinku.

“Maaf, bu.. sepertinya ada kelainan. Agar lebih jelasnya, ibu perlu melakukan USG 4 Dimensi” dokter menyarankan seperti itu. Tanpa menunggu lama, kami sudah memperoleh surat pengantar untuk periksa USG 4 Dimensi di salah satu laboratorium terkenal di kota kami.

Astaghfirullah.. ada apa lagi ini?? Aku dan suami saling berpandangan. Belum mengerti pasti mengapa dokter bilang ada kelainan dengan janinku, padahal selama ini aku merasa baik-baik saja. Akhirnya, untuk membuktikan kecurigaan dokter akan adanya kelainan itu, aku pun bersedia melakukan USG 4 Dimensi. Hari itu juga, setelah pulang dari tempat praktek dokter, suami mengantarkan aku ke laboraturium yang sudah ditunjuk oleh dokter.

Menunggu dan menunggu. Lagi-lagi aku merasakan kecemasan yang berlebih saat penantian hasil USG 4 Dimensi. Aku berharap hasilnya tak menunjukkan adanya kelainan. Semoga saja dokterku yang salah mendiagnosis, hingga akhirnya janinku tetap dapat dipertahankan.


ditulis oleh : Ragil Kuning



Kisah ini menjadi salah satu tutur jujur para pendamba momongan yang terdapat di buku "Ya Allah, Beri Aku Satu Saja.."
Buku yang berkisah tentang pengalaman menunggu hadirnya buah hati dalam sebuah pernikahan. Buku yang akan menguras emosi dan air mata. Dan saya jamin, pembaca pun akan ikut larut dalam serangkaian kisah jujur yang kami tuturkan. Dilengkapi dengan ulasan medis dari setiap permasalahan yang ada dalam setiap kisah.

Telah tersedia di Gramedia dan Toko-toko buku besar di kota Anda.
Harga Rp 39.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar